Selain memperkenalkan kantor cabang yang lebih representatif, Jamkrindo juga telah melakukan terobosan dan inovasi dalam operasional dan jaringannya. Mereka menghadirkan layanan penjaminan suretyship secara online melalui suretyship.jamkrindo.co.id, marketplace guarantee UMKM Layak di umkmlayak.co.id, dan digital business unit (DBU) guna meningkatkan akses keuangan bagi UMKM dan Koperasi.
Sebagai upaya persiapan dalam menghadapi era industri 4.0 dan ekonomi digital, Jamkrindo telah melakukan transformasi dalam bisnisnya melalui pemanfaatan teknologi informasi yang tepat. Hal ini memungkinkan kerja sama dengan para mitra UMKM dan lembaga keuangan dapat dilakukan secara online, baik melalui host to host, web service, maupun platform digital.
“Jamkrindo berkomitmen untuk meningkatkan akses keuangan bagi UMKM melalui lembaga keuangan. Komitmen ini terbukti melalui berbagai layanan penjaminan yang mempermudah UMKM dalam mendapatkan pembiayaan dari lembaga keuangan serta memberikan pendampingan agar UMKM lebih kompetitif,” ungkap Ivan.
Peresmian Kantor Cabang Padang: Transformasi Jamkrindo dalam Mendorong Pertumbuhan Ekonomi dan Akses Keuangan UMKM
Peresmian Gedung Kantor Cabang Padang oleh Jamkrindo di Jalan Rasuna Said menjadi tonggak penting dalam upaya perusahaan untuk memperluas layanan penjaminan dan mencapai target pertumbuhan ekonomi.
Transformasi yang dilakukan, termasuk restrukturisasi organisasi, peningkatan teknologi, dan fokus pada aksesibilitas keuangan bagi UMKM, merupakan bagian dari visi Jamkrindo sebagai pemimpin layanan penjaminan.
Dengan potensi besar di Sumatera Barat, langkah ini diharapkan tidak hanya meningkatkan akses keuangan UMKM di Padang tetapi juga membawa dampak positif pada perekonomian regional.