Example floating
Example floating
Jatim

Sekolah Jenjang SLTA di Jawa Timur, Mulai Dibuka Terbatas, Akhir Juli

×

Sekolah Jenjang SLTA di Jawa Timur, Mulai Dibuka Terbatas, Akhir Juli

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Surabaya, Memo

Sekolah Jenjang SLTA di Jawa Timur, Mulai Dibuka Terbatas, Akhir Juli. Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Timur (Jatim) berniat membuka sekolah jenjang SMA/SMK/SLB secara terbatas apabila Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dicabut oleh pemerintah. Rumusan teknis telah digodok untuk Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Example 300x600

Pembelajaran Jauh Jauh Tidak Efektif

Kepala Disdik Jatim, Wahid Wahyudi menilai Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) secara daring tidak bisa berjalan secara efektif. Sejumlah faktor yang mempengaruhi yaitu sarana prasarana hingga daya tangkap siswa tidak optimal mengikuti PJJ.

“Bahkan ada hal khusus yang harus tatap muka (PTM), misalnya SMK itu kan memberikan pembelajaran kompetensi keahlian, keterampilan. Ini kan tidak bisa tidak tatap muka,” ujarnya, Minggu (25/7/2021).

Sekolah Jenjang SLTA di Jawa Timur, Mulai Dibuka Terbatas, Akhir Juli

 

Mulai Diberlakukan Pembelajaran Tatap Muka

Wahid menyebut kalau sebelum penerapan PPKM Darurat, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa sudah merumuskan kebijakan rencana PTM terbatas. Pertama, bahwa PTM dilaksanakan setiap hari empat jam pelajaran, masing-masing pelajaran 30 menit tanpa istirahat.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.