Example floating
Example floating
Berita Kediri

Minggu Besuk, Dipastikan Wisata Gunung Kelud Dibuka, Ojek Bersukaria

×

Minggu Besuk, Dipastikan Wisata Gunung Kelud Dibuka, Ojek Bersukaria

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Kediri, Memo

Dipastikan Wisata Gunung Kelut Dibuka. Wisata Gunung Kelud, Minggu besuk, bisa dipastikan akan dibuka untuk umum, sebagai kawasan wisata terbuka. Dibukanya kembali Gunung Kelud, setelah satu tahun ditutup karena pandemi Covid 19. Kepastian dibukanya Gunung Kelud, setelah kemarin Mas Dhito, mengecek kesiapan lokasi.

Example 300x600

Pemkab Kediri, sudah melakukan pembicaraan serius lintas sektoral, memastikan kesiapan obyak wisata Gunung kelud sebagai daerah kunjungabn wisata, di tengah pandemi ini. ” Kami sudah membicarakan bersama dinas pariwisata, mungkin besuk dengan Pak Kapolres dan Pak Dandim, agar smuanya bisa berjalan dengan baik,” kata Mas Dhito, Bupati Kediri.

Setahun Nganggur dan Kehilangan Pekerjaan, Tukang Ojek dan Warga Sugihwaras Bersuka Ria

Sementara itu, beberapa tukang ojek dan warga yang bekerja yang selama ini menggantungkan kehidupannya di lokasi obyek wisata Gunung Kelud, kehilangan pekerjaannya. Demikian juga para penjaja makanan dan minuman, serta tukang parkir, juga kehilanganj pekerjaan.

Rata rata, mereka yang menggantungkan kehidupannya di wisata Gunung kelud, semuanya warga Sugihwaras Kecamatan Ngancar. Selama ditutupnya obyek wisata tersebut, mereka menganggur dan tidak memiliki pekerjaan.

Sebagian besar,  mereka hanya merawat kambing, karena di kakai gunung Kelud, masoritas adalah petani dan peternak. Karena aktifitas di obyek wisata tutuk, mereka hanya merawat kambing saja. Sebagian lagi, bertani, jika keluarganya memiliki lahan yang cukup digunakan untuk makan.

Setelah Bupati Kediri Mas Dhito, saat berkunjung ke lokasi wisata Gunung kelud, juga menemui warga yang selama ini menjkalankan sktifitasnya sebagai tukang ojek. Mendngar langsung dari Mas Dhito, mereka bersuka ria, karena aktifitas pekerjaan rutinnya, bisa berjalan normal, sebagaimana biasanya.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.