Jakarta, Memo
Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, dinilai positif terhadap pelayanan penegakan hukum oleh masyarakat . Hal tersebut, berdasarkan survei yang dilakukan oleh MarkPlus.
Markplus menemukan sebuah gambaran kepuasan dari masyarakat terhadap Korps Reserse Polri ini dalam surveinya.
Taufik, Deputy Chairman MarkPlus membeberkan, survei yang dilakukan ini diperiode 19 November 2020 hingga 3 Desember 2020 dengan 351 responden, memang yang menggunakan layanan Bareskrim sepanjang 2018 sampai 2020.
Menurut Taufik, pada aspek layanan, penilaian pelayanan secara umum mendapat nilai 4,80 yang berarti baik.
“Seperti kemudahan prosedur pelayanan, kesesuaian waktu pelayanan juga dinilai baik dengan skor 4,72 dan 4,59, “ucap Taufik mereles hasil survei secara virtual, Jumat (15/1/2021).
Dengan hasil survei skor 5,12 menunjukan sikap serta perilaku SDM di Bareskrim yang dinilai paling baik diantara aspek lainnya. Yang diikuti oleh kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) dalam pelayanan sebesar 4,96 dan Sarana Prasarana (Sarpras) pendukung layanan 4,88.