Example floating
Example floating
StartUp

3 Poin Penting Menjaga dan Memelihara Attitude dalam Dunia Kerja

×

3 Poin Penting Menjaga dan Memelihara Attitude dalam Dunia Kerja

Sebarkan artikel ini
3 Poin Penting Menjaga dan Memelihara Attitude dalam Dunia Kerja
3 Poin Penting Menjaga dan Memelihara Attitude dalam Dunia Kerja
Example 468x60

Memo.co.id

Seberapa penting memiliki dan memelihara attitude atau etika, adalah sama halnya seberapa penting uang bagi Anda. Attitude dan etika sering kali membedakan karyawan satu dengan karyawan lainnya. Seorang profesional yang dihargai, pasti memiliki etika dan attitude yang baik pula.

Sama halnya dalam kegisupan sosial di masyarakat. Memiliki attitude dan etika baik, pasti disenangi oleh tetangga, kawan dan rekan , baik di lingkungan perkampungan maupun di lingkungan perkantoran. Karena itulah, begitu pentinbganya attitude dalam kegiatan kerja sehari hari.

Ada 3 hal penting, terkait dengan attitude;

1. Attitude Mengalahkan Skill

Anda pasti percaya, skiil bisa dipelajari. Skiil bisa dengan gampang ditingkatkan. Namun, attitude, belum tentu bisa dipelajari. Attitude, bahkan sering dibilang sulit untuh dirubah. Kenapa begitu ? Attitude seseorang itu menyangkut kepribadian seseorang.

Kepribadian seseorang juga tergantung lingkungan, pendidikan dan mind site seseorang dalam memandang berbagai hal. Itulah attitude atau sering disebut dengan etika.

Setiap kali seseorang bertemu dengan orang lain, yang satu dengan yang lainnya, pertama kali yang difikirkan adalah tentang etika dan attitude lawan bicara atau lawan sandingnya. Itulah, mengapa attitude menjadi persoalan yang sangat penting dan haris menjadi pegangan setiap indifidu.

Keesimpulannya, attitude mangalahkan skill, itu bukan rahasia lagi. Kita dituntut untuk banyak mengasah etika dan attitude dengan cara bersosial dan sering berkomunikasi dengan orang lain. Modal utama untuk meningkatkan attitude adalah sikap yang sopan, terbuka dan rendah hati, selalu menerima masukan dan update setiap perkembangan informasi apapun.

2. Attitude Menjaga Produktifitas

Dengan menja attitude atau etika , setiap individu dengan individu yang lain, memunculkan sikap saling menjaga respek. Etika dalam setiap bisnis, akan semakin meningkatkan produktifitas kerja. Komunikasi yang baik, juga meningkatkan produktifitas perusahaan.

3. Attitude Menyelesaikan Masalah

Attitude yang ada pada seseorang, mangalahkan semua masalah yang ada dalam lingkungan. Baik itu lingkungan kerja, lingkungan bisnis maupun lingkungan sosial kehidupan lainnya. Semua orang, pada prinsipnya suka dihargai. Dengan memiliki attitude yang baik, maka orang lain akan senang .

Attitude juga menyelesaikan masalah. apapun masalahnya. Sekalipun seorang manager dengan sikap keras dan sulit diajak kerja sama, dengan modal attitude dan etika yang baik, sifat keras dan sulit diajak kerjasama tersebut akan luluh dengan attitude seseorang. Begitu pentingnya memelihara attitude, semua orang setuju dengan pernyataan bahwa attitude mengalahkan skill.

Dalam dunia kerja, attitude begitu penting. Bahkan, saking utamanya attitude dibanding dengan skill, setiap dunia kerja ketika melakukan rekrutmen karyawan, selalu melakukan tes langsung dengan wawancara. Hanya satu point yang ingin diketahui perusahaan ketika mmelakukan wawancara. Point tersebut tak lain adalah mengetahui attitude seseorang. ( ed )

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.