Terungkap! Rahasia Keselamatan di MRT Terbongkar dalam Penelitian Terbaru

Terungkap! Rahasia Keselamatan di MRT Terbongkar dalam Penelitian Terbaru

MEMO,JAKARTA:   Dalam sebuah penelitian terbaru yang menghebohkan, Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) dan PT MRT Jakarta bergandengan tangan dalam mengungkap rahasia besar terkait keselamatan di MRT.

Kolaborasi proaktif ini menguak langkah-langkah pencegahan kebakaran yang efektif, berpotensi menciptakan lingkungan transportasi umum yang lebih aman bagi penumpang dan staf MRT.

Bacaan Lainnya

Kolaborasi FTUI dan PT MRT Jakarta Kaji Teknis Keselamatan Kebakara

Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) bekerja sama bersama PT MRT Jakarta dalam menganalisis aspek teknis keamanan terkait risiko kebakaran dalam lingkungan transportasi umum.

Heri Hermansyah, Dekan dari FTUI, menyampaikan bahwa kolaborasi ini adalah bukti nyata dari kontribusi mereka dalam meningkatkan keselamatan masyarakat.

Kontribusi Nyata: FTUI dan PT MRT Jakarta Ciptakan Panduan Keselamatan

Heri mengungkapkan, “Kerja sama dengan MRT ini memiliki nilai yang sangat berarti karena memungkinkan kami untuk mengaplikasikan pengetahuan akademis dan hasil penelitian dalam konteks dunia nyata. Pernyataan ini disampaikan pada hari Jumat, tanggal 4 Agustus 2023.” Dia juga menambahkan bahwa FTUI akan mengumpulkan data dan menyelidiki literatur yang relevan dengan topik penelitian ini.

Tujuan utama dari kolaborasi ini adalah untuk mengidentifikasi potensi risiko yang dapat timbul serta mengembangkan langkah-langkah preventif yang efektif. “Melalui kerja sama ini, kami berharap dapat merumuskan panduan yang berkaitan dengan keselamatan dalam menghadapi situasi kebakaran yang akan diadopsi oleh PT MRT,” jelasnya.

Pos terkait