Siap siap Penerima Kartu Prakerja, Segera Akses Akun Anda Agar Terhindar dari Blokir

kartu prakerja

Sampai sekarang ini program Kartu Prakerja telah capai gelombang 37. Walau demikian, khusus yang menerima gelombang 33, janganlah lupa selekasnya membeli training karena keesokan hari persisnya pada 23 Juli 2022 jadi batasan akhir pembelian training Kartu Prakerja.

“Tanggal 23 Juli 2022 pkl. 00.00 ialah batasan akhir pembelian training pertama buat kamu yang menerima Kartu Prakerja gelombang 33,” demikianlah informasi diambil dari account Instagram @prakerja.go.id, Sabtu (23/7/2022).

Bacaan Lainnya

Lalu, apa mengakibatkan bila tidak selekasnya membeli training atau membeli training melewati batasan waktu itu?

Sama sesuai ketetapan, pembelian training pertama di program Kartu Prakerja cuma dapat dilaksanakan dalam waktu 30 hari semenjak yang menerima memperoleh pernyataan kelulusan. Jika yang menerima tidak dengan selekasnya membeli atau membeli training melewati 30 hari, account Prakerja akan terblokirir.

“Pakai tersisa waktu ini untuk beli training pertamamu supaya akunmu tidak terblokirir. Sayang loh sudah bisa lolos gelombang tetapi malah tidak digunakan peluangnya,” begitu keterangannya.

Tidak itu saja, account Prakerja bahkan juga akan ditarik kepesertaannya dan yang menerima tidak dapat ikuti kembali program ini.

Sementara untuk ongkos training, itu akan dibalikkan ke Rekening Dana Kartu Prakerja.

Pada situs prakerja.go.id diterangkan, “Apabila sudah melewati 30 (tiga puluh) hari, Kartu Prakerja kamu akan tidak diaktifkan dan kamu tidak bisa ikuti kembali Program Kartu Prakerja.

Apabila sudah melewati 30 (tiga puluh) hari dan kamu belum beli training, Kartu Prakerja kamu akan tidak diaktifkan/ditarik kepesertaannya. Saldo kontribusi pelatihanmu akan hangus dan akan dibalikkan ke Rekening Dana Kartu Prakerja.”

Maka dari itu, sebelum waktunya habis, yang menerima Kartu Prakerja terutamanya gelombang 33 selekasnya membeli training supaya bisa manfaatkan program ini.

Pos terkait