Panglima TNI Serahkan Jabatan dengan Kejutan Besar

Panglima TNI Serahkan Jabatan dengan Kejutan Besar

MEMO,Jakarta:  Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, menghadirkan kejutan besar dalam Serah Terima Jabatan (Sertijab) Asisten Logistik (Aslog) dan Kepala Pusat Pengadaan (Kapusada) TNI.

Acara yang digelar di Mabes TNI, Jakarta Timur, memperlihatkan momen emosional dan perubahan kepemimpinan yang signifikan.

Bacaan Lainnya

Sertijab Aslog dan Kapusada TNI: Panglima TNI Yudo Margono Pimpin Acara Emosional

Pada hari Kamis, tanggal 31 Agustus 2023, di Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) yang terletak di Cilangkap, Jakarta Timur, telah diadakan upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) untuk posisi Asisten Logistik (Aslog) dan Kepala Pusat Pengadaan (Kapusada) dalam lingkungan TNI. Acara ini dipimpin oleh Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono.

Sertijab ini dilaksanakan berdasarkan Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/953/VIII/2023 yang dikeluarkan pada tanggal 24 Agustus 2023.

Dalam sertijab ini, Mayjen TNI Yustinus Agus Peristiwanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Aslog Panglima TNI, menyerahkan jabatannya kepada Laksda TNI Budi Sulistyo. Selain itu, Kapusada TNI yang sebelumnya dijabat oleh Marsma TNI Achsanul Amaly, kini diserahkan kepada Marsma TNI I. Gede Widarma Suyasa.

Mayjen TNI Yustinus Agus Peristiwanto Memasuki Masa Pensiun, Laksda TNI Budi Sulistyo Menjabat Baru

Upacara sertijab dimulai dengan pembacaan sumpah jabatan oleh Panglima TNI, yang kemudian diikuti oleh para pejabat yang baru menempati jabatan baru mereka. Tanda jabatan juga dipasang sebagai simbol resmi serah terima jabatan. Naskah berita acara serah terima serta laporan resmi dari pejabat yang lama kepada pejabat yang baru juga ditandatangani dalam acara tersebut.

Dalam keputusan Panglima TNI, Mayjen TNI Yustinus Agus Peristiwanto akan memasuki masa pensiun dan akan menjabat sebagai Pati TNI-AD. Sedangkan Laksda TNI Budi Sulistyo, yang kini menjabat sebagai Aslog Panglima TNI yang baru, sebelumnya menjabat sebagai Staf Khusus Kasal.

Pos terkait