Dominasi Gemilang Atlet Panjat Tebing Indonesia di Neom IFSC Masters 2023

Dominasi Gemilang Atlet Panjat Tebing Indonesia di Neom IFSC Masters 2023

MEMO,Jakarta:   Atlet Panjat Tebing Indonesia mencatat sejarah gemilang di Neom IFSC Masters 2023 dengan meraih total 5 medali, menonjolkan dominasi pada nomor Speed Putri.

Kemenangan gemilang Rajiah Salsabillah dan keberhasilan Veddriq Leonardo meraih medali emas menandai pencapaian luar biasa tim Indonesia dalam kompetisi bergengsi di Arab Saudi.

Bacaan Lainnya

Podium Bersih: Atlet Speed Putri Indonesia Kuasai Neom IFSC Masters 2023

Atlet Panjat Tebing Indonesia menutup kompetisi tahun ini dengan prestasi gemilang, berhasil meraih total 5 medali dalam Neom IFSC Masters 2023.

Keberhasilan ini mencakup dominasi atlet Speed Putri Indonesia, yang berhasil menyapu bersih medali pada nomor Speed Putri.

Veddriq Leonardo Sabet Emas: Kemenangan Gemilang di Nomor Speed Putra

Pertandingan berlangsung di Arab Saudi, di mana tiga atlet Speed Putri Indonesia menaklukkan podium dengan meraih 3 medali sekaligus. Saat final nasional Indonesia terjadi, Rajiah Salsabillah dan Desak Made Rita Kusuma Dewi bertemu dalam pertarungan sengit.

Dalam pertemuan tersebut, Rajiah Salsabillah tampil sebagai pemenang dan memenangkan medali emas dengan mencatat waktu 6,72 detik dalam final. Keunggulannya atas Desak Made, yang mencatat waktu 6,88 detik, membuatnya meraih medali perak. Sementara itu, Amanda Narda Mutia memastikan diri sebagai juara ketiga dalam small final.

Amanda meraih medali perak setelah mengalahkan pesaingnya dari Polandia, Natalia Kalucka, dengan catatan waktu 6,91 detik, unggul dari lawannya yang mencatat 7,23 detik. Dengan hasil ini, atlet Speed Putri Indonesia berhasil menguasai seluruh medali pada nomor Speed Putri di Neom IFSC Masters 2023.

Sementara itu, atlet Speed Putra Indonesia meraih dua medali, yakni medali emas dan perak. Veddriq Leonardo berhasil memenangkan medali emas setelah mengalahkan lawannya dari Ukraina, Yaroslav Tkach, dengan selisih waktu 5,07 detik dari lawannya yang mencatat 5,34 detik.

Pos terkait