22 Eks Gafatar Kediri Dipulangkan

grafatar kediri
Memo.co.id – (KEDIRI) Pemerintah Kabupaten Kediri menjemput 22 eks Anggota Gerakan Fajar Nusantara(GAFATAR) dari tempat penampungan di Asrama Transito kawasan Margorejo Kota Surabaya, Senin malam (25/1).
Sekitar 22 orang eks anggota Gafatar datang di Kantor Pemerintahan Kabupaten Kediri.Mereka diberikan bimbingan dari Pemerintah Kabupaten Kediri.22 Anggota Gafatar ini tersebar di 6 Kecamatan di wilayah Kabupaten, yakni di Kecamatan Kayen Kidul, Gurah, Mojo, Banyakan, Pare, Keras dan Kecamatan Kandangan.
Drs. Sutarjo, Kasubag di Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Kediri mengatakan,para anggota eks Gafatar setelah mendapat bimbingan dari Pemerintah. Mereka juga diberi pembinaan oleh tokoh ulama dan langsung di pulangkan ke rumah masing-masing.
Selain itu Pemerintah Kabupaten Kediri juga bekerjasama dengan TNI dan dan pihak kepolisiaan untuk melakukan pengamanan para anggota eks Gafatar. Pemerintah Kabupaten Kediri juga menghimbau agar masyarakat bisa menerima kedatangan eks Anggota Gafatar tersebut.
Sementara itu, Kasubag Humas Polres Kediri AKP.Bowo Wicaksono mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan TNI memberikan sosialisasi kepada masyarakat di beberapa kecamatan tersebut guna memberikan keamanan dan keselamatan Eks.anggota Gafatar yang akan kembali ke dalam masyarakat dan bisa diterima kembali oleh masyarakat ( Siwing )

Pos terkait