Tunggak 700 Ribu, Rapor Ditahan Dan Tak Bisa Lanjutkan Sekolah

oleh

Kediri,Memo.co.id

Persoalan ekonomi yang membelit keluarganya membuat Maharani Putri Setya Anggaraini ,memberanikan diri datang ke kantor Satpol PP Kota Kediri untuk wadul terkait keinginannya melanjutkan sekolah ke jenjang SMA, ia wadul bahwa buku rapornya ditahan oleh pihak sekolah, karena ada tunggakan sebesar Rp.700 ribu.

Kedatangan Maharani ke Kantor Satpol PP untuk mengadu dan minta solusi.Gadis cantik tersebut menceritakan keinginannya melanjutkan sekolah ke SMA Negeri 8 Kota Kediri.Ia mempunya cita-cita ingin menjadi Polisi Wanita (Polwan) dan membantu ke dua orang tuanya.

Kabid Trantibum Satpol PP Kota Kediri Nur Khamid mengatakan,”kami sudah lama mengenal Maharani. Sebab, sebelumnya ia sering terjaring razia karena ikut-ikutan dalam kelompok anak Punk. Sedikitnya sudah tujuh kali dirinya terjaring. Tetapi akhirnya Maharani sadar dan ingin melanjutkan sekolahnya. Kami sangat mendukung apa yang dicita citakan. Untuk itu, akan kami bantu,” ungkapnya, Jumat siang (11/8/17).

Menurut pengakuan Maharani, sebelumnya ia tercatat aktif sebagai pelajar salah satu SMP swasta di Kediri. Selama sekolah, Maharani tercatat sebagai salah satu siswi yang berprestasi di bidang atletik lari. Namun ia berasal dari keluarga kurang mampu.

“Kami akan melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial dan Dinas Pendidikan untuk menyelesaikan permasalahan ini,” ujar Nur Khamid.

Lebih lanjur Nur Khamid mengatakan, Kami Satpol PP Kota Kediri merasa senang atas berubahnya anak tersebut dan akan membantu untuk melanjutkan bersekolah,”ungkapnya.

“Saya berjanji, secepat akan mengurusi keperluan Maharani dan berkordinasi dengan pihak-pihak terkait,”pungkasnya.(eko)