Sumenep Digelontor Berita Hoax

oleh
bandara trunojoyo

bandara trunojoyo
Sumenep, Memo.co.id
Dunia ketenagakerjaan menjadi korban berita hoak yang disebarkan melalui WA. Banyak beredar BC dari akun sosmed di WA, tentang lowongan kerja di bandara trunojoyo Sumenep. Isinya tentang rekrutmen karyawan bandara Semenep melalui PT Angkasa Pura Airposrt.

Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, Wahyu Siswoyo menjelaskan bahwa pihaknya memastikan bahwa informasi itu hoax atau berita palsu. ” Saya tahu melalui BC di WA. Itu berita palsu. Masyarakat jangan percaya adanya berita hoax tersebut,” kata Wahyu Siswoyo.

Kepala Unit Penyelenbggara Bandara Trunojoyo Sumenep itu mengatakan, sampai saat ini belum ada penerimaan karyawan bandara, baik dengan status honor maupun pegawai tetap. Sebagai instansi kepanjangan tangan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub), maka rekrutmen karyawan akan dilakukan oleh panitia seleksi di Kemenhub.

“Tidak mungkin terjadi, pihaknya di Sumenep melakukan rekrutmen sendiri untuk kebutuhan karyawan bandara Trunojoyo. Mekanismenya, semua rerutmen dilakukan melalui kementrian perhubungan dan mengikuti aturan menteri pendayagunaan aparatur pemerintah,” jelas Siswo. ( mar)

Tinggalkan Balasan