Pulang ke Sumatera, Ayah dan Tiga Anaknya Ini Kehabisan Ongkos Hingga Tidur di Pinggir Jalan

oleh

Tuban, memo.co.id

Entah apa masalahnya dengan ayah dengan membawa bersama ke tiga anaknya ini, tak tahu, ataukah memang ada persoalan lain, yang jelas bapak dan ketiga anaknya ini sampai tersesat serta tidur di pinggir jalan kehabisan ongkos ketika hendak pulang ke Kampung halamannya di Ogan Komering Ilir (OKI).

Perjuangan seorang ayah memang tak sehebat ibu ketika mengandung anaknya sampai 9 bulan lamanya, merawat dan mendidik hingga menjadi mengerti tentang kehidupan ini. Akan tetapi seorang ayah juga tak kalah hebat karena memang dialah yang mencari nafkah dan mengajarkan caranya agar tegar Supaya anaknya bisa berdiri tegak untuk menentang dunia.

Pada jumat (11/8/2017) malam di depan Hotel Purnama yang terletak di Jalan Raya Semarang, kelurahan Sugihwaras, Kabupaten Tuban,Jawa Timur, Team Cobra Polres Tuban pada saat melaksanakan kegiatan patroli menemukan seorang bapak-bapak bersama ketiga putra putrinya yang masih Balita tidur di pinggir jalan.

Beruntung saja Team Cobra saat melakukan patroli malam itu melihat sang ayah bersama ketiga Putra-putrinya yang masih balita dalam keadaan tidur di pinggir jalan dengan alas seadanya itu langsung berhenti dan mendekatinya.

Menurut pengakuanya bapak tersebut kehabisan bekal untuk pulang ke kampung halamannya ke Sumatera di daerah Ogan Komering ilir (OKI) Sumatra selatan. Melihat keadaan putra putrinya yang masih kecil-kecil anggota Sabhara tersebut merasa iba dan membawa ke Mapolres Tuban selain untuk dimintai keterangan, juga dengan maksud diberikan tumpangan tidur yang lebih layak.

Sementara itu Kasat Sabhara Polres Tuban AKP Eko Adi Wibowo, SH mengatakan, berdasarkan keterangan yang di dapat dari bapak tersebut yang bernama Adi Riyanto (38 th) warga kelurahan Sidakersa Kecamatan Kota Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tidak bisa pulang dikarenakan kehabisan bekal untuk biaya transportasi dan terpaksa harus tidur di pinggir jalan tepatnya di depan Hotel Purnama Tuban,”terangnya.

“Dengan membawa ke Mapolres dimaksudkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, karena bapak tersebut membawa putra putri yang masih balita sangat berbahaya jika harus tidur di pinggir jalan.

Kemudian Pada pagi harinya, bapak tersebut berserta ketiga putra-putrinya kami berikan bantuan bekal untuk bisa digunakan pulang ke kampung halaman dengan naikkan Bus,”Sambung Kasat Sabhara.

“Kita selalu tanamkan jiwa sosial dan kemanusiaan kepada seluruh anggota Sabhara, agar selalu ringan tangan dalam membantu masyarakat yang khususnya sedang mengalami kesulitan,”pungkas Kasat Sabhara AKP Eko Adi Wibiwo, SH dalam pembicaraan melalui Telpon kepada memo.co.id.(mus)

Tinggalkan Balasan