Pilkada Kota Bekasi, Sandiaga All Out Dukung Koalisi Gerindra-PKS

oleh

Bekasi, Memo.co.id

Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno mengapresiasi terbentuknya koalisi PKS dan Gerindra pada Pilkada Kota Bekasi 2018. Sandi akan allout memenangkan koalisi PKS dan Gerindra.

“Saya menyebut PKS dan Gerindra bukan lagi berkoalisi, tapi bersekutu. Jadi kalau di Pilkada Bekasi berkoalisi saya akan allout mendukung,” kata Sandi dalam acara silaturahmi PKS dan Gerindra Kota Bekasi di kediaman Sandi di Jakarta, Rabu sore kemarin.

Hadir dalam kesempatan tersebut ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koeswara. Sekjen Gerindra Kota Bekasi David Taga, balon Walikota Anggawira dan beberapa pengurus partai DPC Kota Bekasi.

Meski yang dilawan adalah incumbent yang didukung banyak parpol di Kota Bekasi, Sandi meyakini koalisi PKS-Gerindra akan juara. Mengaca pada Pilkada DKI, katanya, dengan kerja keras dan berkomitmen mensejahterakan rakyat Bekasi, kemenangan bukan sesuatu yang mustahil untuk diraih. “Asal untuk kepentingan Bekasi. Warga pasti akan mendukung,” katanya.

Soal siapa calon yang akan diusung menjadi Wakil dan Walikota Bekasi, Sandi menyerahkan kepada mekanisme internal PKS dan Gerindra. Namun sebagai wakil ketua Dewan Pembina Gerindra, secara terang-terangan ia menyatakan dukungannya kepada Anggawira sebagai bakal calon Walikota dalamPilkada Bekasi 2018 mendatang.

Menurut Sandi, Anggawira merupakan sosok politisi sekaligus pengusaha muda yang memiliki gagasan inovasi dan solusi dalam membenahi Kota Bekasi.

“Sekian lama mengenal Mas Anggawira saya menilai dia sebagai contoh pengusaha muda yang tangguh, punya semangat juang yang tinggi. Saya pasti akan pasang badan,” kata Sandiaga.

Terlepas dari peran Anggawira sebagai tim sukses Anies- Sandi pada saat kampanye DKI Jakarta beberapa waktu lalu, Sandiaga mengakui bahwa Angawira memiliki keahlian dalam bidang politik dan dalam menjalin komunikasi baik sosial maupun massa.

“Harus diakui Anggawira sudah berhasil membuktikan sepak terjangnya di dunia politik. Kemudian dia juga memiliki keahlian menjalin komunikasi sosial dan massa, serta matang dalam memahami ekonomi dan bisnis. Jadi, saya rasa dia sudah memiliki kompetensi dan kapabilitas untuk menjadi seorang pemimpin,” simpul Sandiaga.

Seperti diberitakan sebelumnya, Anggawira yang merupakan Juru Bicara (Jubir) Anies Baswedan- Sandiaga Uno telah mendaftarkan diri untuk maju di Pilkada Kota Bekasi 2018, melalui partai Gerindra Kota Bekasi.

Dengan mengusung gagasan “Bekasi Terdepan” Anggawira yang juga berprofesi sebagai dosen di Unversitas Islam As- Syafi’iyah ini menyatakan ingin membawa perubahan dan menjadikan Bekasi sebagai kota terdepan dalam pelayanan masyarakat seperti kesehatan, pendidikan, penataan lingkungan, teknologi, serta menghadirkan inovasi dalam berbagai pelayanan publik.

Ketua DPD PKS Heri Koeswara mengepresiasi dukungan Wagub Terpilih Jakarta Sandiaga Uno dalam Pilkada Kota Bekasi. Ia yakin dukungan Sandi bisa memantik semangat kader PKS untuk memenangkan Pilkada Kota Bekasi

Tinggalkan Balasan