Penembakan Misterius di Cipayung, Polisi Maping

oleh

pistol pistol
Pihak kepolisian masih menyelidiki kasus penembakan misterius terhadap seorang pengendara motor di Jl Mandor Hasan, Ceger, Cipayung, Jaktim. Sejumlah kelompok telah dipetakan oleh aparat kepolisian.

“Ada beberapa kelompok pelaku yang sudah kita maping yang diduga itu pelakunya,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombea Mohammad Iqbal kepada wartawan di ruangannya, Jakarta, Selasa (29/12/2015).

Iqbal mengatakan, tim reserse dari Polres Jakarta Timur dan Polda Metro Jaya telah melakukan olah TKP. Polisi juga melakukan uji balistik untuk mengetahui jenis senjata api yang digunakan pelalu.

Sementara itu, pihak kepolisian juga terus melakukan razia senjata api ilegal dan memperketat kepemilikan senjata bagi kalangan sipil untuk mengantisipasi penyalahgunaan senjata baik senjata api dan airsoft gun.

“Upaya razia senjata api ilegal terus kita lakukan seperti di Cipacing, sudah kita lakukan beberapa kali hasil dari penembangan pelaku kejahatan yang ternyata memesan senpi rakitan di Cipacing,” urainya.

Edison (32) tertembak di bagian paha kirinya saat mengendarai motor Kawasaki Ninja bernopol B 3932 TLW di Jl Mandor Hasan RT 02/04 Kelurahan Ceger, Cipayung, Jaktim pada Minggu (27/12) malam lali.

Saat melintas di lokasi, tiba-tiba korban dipepet oleh dua pria yang berboncengan motor Hknda Supra. Salah satu pelaku yang mengenakan helm putuh dan jaket biru langsung menembak korban di paja kirinya dan tembus ke tangki motor.

Korban sempat melihat senjata pelaku. Korban lalu mengurangi kecepatan dan langsung masuk ke dalam gereja untuk mengamankan diri.

Korban kemudian dibantu oleh anggota polisi yang sedang melakukan pengamanan di gereja tersebut, dilarikan ke RS Polri, Kramat Jati, Jaktim