Pemdes Sugihwaras dan Gubuk Lazariz Gandeng Pegiat Lingkungan “Nyabuki Kelud”

oleh
Pemdes Sugihwaras dan Gubuk Lazariz Gandeng Pegiat Lingkungan "Nyabuki Kelud"
Nyabuki Kelud, menurut pemangku kepentingan Lereng Kelud, adalah merapatkan populasi tanaman agar besok saat terjadi bencana gunung meletus bisa mengurangi uap panas masuk kampung terdekat, misalnya seperti Desa Sugihwaras . Acara ini, dihadiri pejabat di lingkungan Pemkab dan TNI/Polri. Relawan dan aktivis lingkungan hidup, dari Aliansi Relawan Muslim Indonesia ( ARMI ) Kediri, terlibat aktif dalam reboisasi tersebut.

Kediri, Memo
Pemerintah Desa Sugihwaras Kecamatan Ngancar Kabupaten Kediri bekerjasama dengan Gubuk Lazariz, gandeng para pegiat lingkungan hidup, “nyabuki kelud” di lereng Gunung Kelud. Minggu, para pegiat lingkungan, diantaranya relawan ARMI Kediri, mahasiswa pecinta alam , masyarakat sekitar, para Pramuka, berkumpul di Wisata Edukasi Hutan Obat Mbambingan, Sugihwaras.

Nyabuki Kelud, menurut pemangku kepentingan Lereng Kelud, adalah merapatkan populasi tanaman agar besok saat terjadi bencana gunung meletus bisa mengurangi uap panas masuk kampung terdekat, misalnya seperti Desa Sugihwaras . Acara ini, dihadiri pejabat di lingkungan Pemkab dan TNI/Polri. Relawan dan aktivis lingkungan hidup, dari Aliansi Relawan Muslim Indonesia ( ARMI ) Kediri, juga terlibat aktif dalam reboisasi tersebut.

Baca Juga  Asyik Nyabu, Buruh Serabutan Dicokok Polisi