Nia AFI – Adit AFI, Lebaran dan Terjebak macet di Malang

oleh

Sejak memiliki dua buah hati, acara bepergian, terutama saat silaturahmi di Lebaran ini menjadi sesuatu yang tidak mudah bagi pasangan artis Nia Kartika Putri dan Aditya Putra Wijaya.
Semua kebutuhan sang anak harus tersedia dalam mobil agar mereka nyaman dan tidak mengganggu sang ayah yang sedang fokus mengemudi.
“Mereka harus dibikin asyik. Kalau nggak, pasti maksa ke depan dan akan ganggu ayahnya yang sedang nyetir,” kata Nia .
Maka sebelum berangkat, Nia sudah sibuk menyiapkan beragam perbekalan yang diperlukan bagi Shakila Diva Putri (3,5), dan Sam Daffa Putra (2).
“Nasi plus lauk ayam goreng itu sudah bikin mereka senang.
Camilannya bawakan mereka roti untuk dimakan selama perjalanan,” paparnya.
Selain itu, masih ditambah bantal dan aneka mainan yang biasa gunakan saat di rumah juga diusung dalam mobil.
“Meski hanya pergi sebentar untuk silaturahmi ke Malang, bawaannya seperti orang piknik berhari-hari,” ujar Nia sambil tertawa.
Setiap Idul Fitri, setelah silaturahmi dengan keluarga besar Nia di Surabaya, pada Lebaran hari kedua, Nia dan Adit beserta dua anak mereka meluncur ke Malang untuk bersilaturahmi dengan keluarga Adit.
Dalam mobil, Adit sendirian berada di depan, sedang Nia menemani kedua anak mereka di kursi belakang.
“Selama perjalanan saya seperti guru TK, ya nyanyi atau mengajak mereka beraktivitas yang menyenangkan agar mereka tidak bosan dan merasa nyaman.
Pokoknya dengan berbagai cara selalu menghibur mereka,” papar Nia yang belakangan sibuk bisnis alat kecantikan melalui jaringan online.
Wanita kelahiran Surabaya, 18 April 1983 ini mengaku, semula mereka berniat liburan ke Batu.
Tetapi karena jalur lalu lintas ke Kota Batu macet, rencana itu dibatalkan.
“Saat berangkat (ke Batu) saja sudah macet mulai Lawang.
Ntar kalau ke Batu terjebak macet lagi pasti anak-anak jadi tidak nyaman,” bebernya.
Nia dan Adit yang sama-sama jebolan Akademi Fantasi Indonesia (AFI) ini pun akhirnya memutuskan kembali ke Surabaya dan mengajak Diva dan Daffa, sapaan untuk kedua buah hati Nia dan Adit menikmati wahana di pusat perbelanjaan Surabaya. (*)