Moment Bulan Suci Ramadhan, Peluang Usaha Untuk Meraup Rejeki

oleh
Foto: Pedagang Takjil Dikrumuni Para Pembeli

Foto: Pedagang Takjil Dikrumuni Para Pembeli
Foto: Pedagang Takjil Dikrumuni Para Pembeli

Kediri Memo.co.id
Moment bulan bulan suci Ramadhan merupakan momen yang sangat penting bagi umat islam sedunia, karena dibulan Ramadhan seluruh umat islam menjalankan ibadah puasa.
Bulan suci Ramadhan 1437 H tahun 2016, dimanfaatkan sebagian orang untuk mengais rejeki dengan berjualan makanan siap saji dipinggir jalan menjelang berbuka puasa.

Seperti terlihat terlihat para pedagang dadakan yang berjualan disepanjang Jl.Hayam wuruk Kota Kediri dengan memanfaatkan moment bulan suci Ramadhan kali ini dengan berjualan berbagai makanan siap saji mulai dari takjil atau jajanan ringan sepeti minuman serta makanan dan lauk pauknya.

Sebagian besar para pedagang yang berjualan diarea sekitar Jalan Hayam Wuruk Kota Kediri menjajakan dagangannya dengan jajanan mulai dari jajanan kolak, ayam bakar, ayam goreng dan berbagai makanan ringan untuk berbuka lainya.

Dengan bermodalkan sekitar Rp 200ribu, bisa meraup keuntungan hingga ratusan ribu perhari dengan menjual kolak perbungkus dipatok harga dua ribu sampai lima ribu rupiah.

Dari moment inilah dimanfaatkan sebagian orang untuk bisa mendatangkan rejeki dan meraup untung tersendiri bagi para pedagang dadakan yang menjajakan dagangan takjil di sekitar jln.Hayam wuruk Kota Kediri.

Dari pantauan wartawan memo.co.id dilokasi pata pedagang dadakan yang menjual takjil mulai membuka lapaknya serta menggelar daganganya sekitar pukul 14.00.Namun baru melayani pembeli sekitar pkl 15.00.Sehari hari dia penjual di kawasan tersebut.

Meski area berjualan hanya sementara,namun tetap di serbu warga kota Kediri.Kondisi ini menimbulkan kemacetan sekitar jl.Hayam wuruk namun aparat kepolisian di siagakan untuk mengurai kemacetan.(wing/ko)