Membesarkan Bisnis Bakso dengan Ritual Bugil Tengah Malam, Ini Yang Terjadi

oleh

Ternyata ritual ini ditentang oleh istrinya. Sarminah malu, tengah malam suami kok telanjang bulat mengelilingi rumah. Jika kepergok peronda bagaimana? Kan dikira orang gila. Tapi Darmadi dinasihati istri mbregudul (keras kepala), tak mau mendengarkan. Malah istri diomeli, usaha suami bukan didukung tapi malah dioposisi macam parpol kalah Pilpres.

Habis sudah kesabaran Sarminah, sehingga dia menggugat cerai ke Pengadilan Agama Surabaya. Darmadi sendiri juga kaget, tahu-tahu diminta hadir dalam persidangan. Padahal maksud mantan pedagang bakso itu, biar telanjang kan di rumah sendiri dan tengah malam pula.

Awalnya usaha bakso Darmadi laris manis. Jika yang lain pakai bakso yang didominasi tepung, dia pakai bakso yang benar-benar full daging sapi, sehingga saat digigit, bakso itu warnanya merah. Resikonya, harga bakso Darmadi jadi lebih mahal ketimbang pedagang bakso yang lain. Lama-lama pelanggan berkurang, bahkan ketika tak jauh dari kiosnya muncul pesaing sejenis, bakso enak Darmadi itu malah ditinggal pelanggan karena kemahalan.

Baca Juga  500 Paket Sembako Gratis dari Pemkab Kediri Untuk Masyarakat Kandangan di Gelaran Pasar Murah