Makan Siang Dengan Nasi Daun Jeruk

oleh

nasi daun jeruk
Bagi yang lagi cari cari menu makan siang hari ini, ni ada rekomendasi dari Kuliner Memo. Nasi daun jeruk. Ada daun jeruk dalam nasi memberi sensasi tersendiri. Lebih nikmat. Harum dan kewangi wangian. Ada ikkan dan dagingnya.
Dimana saja, Anda bisa menikmati menu makan siang hari ini. Setidaknya, Kuliner Memo bisa menginformasikan empat tempat menu makan siang berupa nasi daun jeruk. Diantaranya adalah Restoran Mang Didi, restoran Gemoelai, Lumpag Emas, dan Mangia.
Pertama, di restoran Mang Didi. Letaknya di Lebak Bulus. Menu andalannya adalah Paket Nasi Mang Didi. Paket berisi nasi daun jeruk, ayam balado suwir, empal suwir, telur pindang, orek kacang panjang dan tempe. Pelengkapnya berupa sambal matah. Aroma gurih santan dengan irisan daun jeruk terasa begitu semerbak segar.
Kedia adalah restoran Gemoelai. Gemoelai punya banyak jenis nasi dengan lauk komplet. Salah satunya adalah Nasi Limo Gemoelai. Yaitu nasi yang dicampur irisan halus daun jeruk dan bawang goreng. Sedangkan lauknya ada cumi cabe hijau, kentang balado, remet nangka, sambal matah dan ayam bakar yang disuwir kasar.
Ketiga adalah Lumpang Emas. Hidangan berisi nasi daun jeruk yang harum dengan aneka pelengkap. Lauknya terdiri dari ayam singgang, lidah cabe ijo, paru asam manis, telur seset dan sayur daun singkong. Tak ketinggalan sambal matah yang pedas aromatik.
Terakhir, keempat adalah Mangia. Restoran ini menawarkan hidangan tradisional hingga Eropa. Nasi Jeruk Sambal Dori bisa jadi pilihan untuk makan komplet. Nasi jeruk yang terkenal ini mirip nasi goreng dengan irisan bawang putih dan rajangan halus daun jeruk purut. Nasi diberi topping fillet ikan dori goreng ditimbuni irisan bawang merah, serai, dan cabai rawit merah yang ditumis.