Lomba Pidato Biografi Ir Soekarno Tingkat SD dan SMP, Ini Hasilnya

oleh

Kediri, memo.co.id

Dalam rangka memperingati Hari Lahirnya Pancasila, 72 tahun silam tepatnya 1 Juni 1945 Pemerintah Kabupaten Kediri mengadakan rangkaian kegiatan lomba pidato menghafal Biografi Ir. Soekarno yang merupakan Presiden RI pertama, minggu malam (4/6).

Acara lomba menghafal Biografis Soekarno dihadiri langsung oleh Bupati Kediri Hj. Haryanti Sutrisno, Jajaran Perangkat Daerah (PD) serta tamu undangan.

Lomba Pidato menghafal Boigrafi Soekarno dibuka langsung oleh Bupati Kediri Hj. Haryanti Sutrisno dalam sambutanya mengatakan generasi penerus bisa mengerti dan memahami biografi Soekarno yang juga pencetus serta penggagas Pancasila sekaligus bapak Proklamator sehingga bisa memahami tentang perjuangan dan perjalanan kemerdekaan, baik sebelum maupun sesudahnya bisa dijadikan sauri tauladan yang terus dijaga demi keutuhan NKRI sekaligus membuka acara lomba pidato Biografi Soekarno.

Bupati Kediri Hj. Haryanti Sutrisno saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa inti dari kegiatan lomba ini, dimaksudkan supaya generasi muda bisa meneruskan cita cita bangsa. “Dengan lomba biografi Soekarno ini, diharapkan generasi muda bisa mengamalkan dalam kehidupan sehari hari, berbangsa dan bernegara sehingga kedepannya cita cita serta perjuangan bisa terwujud dan Pemda Kabupaten Kediri mewujudkannya sekolah murah bagi seluruh anak tampa terkecuali sesuai dengan visi dan misi Kab Kediri anak anak pada usia SD bisa sekolah, agar tidak ada lagi buta huruf di Kabupaten Kediri, ” jelas Bupati Kediri Hj. Haryanti Sutrisno.

Menurut Kepala Bangkesbangpol Mujahid menyampaikan dengan kita memperingati Hari Lahirnya Pancasila, yang sehari hari kita sudah melaksanakanya. “Upacara bendera dan pekan Pancasila merupakan salah satu bentuk memperingati Kelahiran Pancasila dan kedepannya berharap bagi semua warga negara Indonesia umumnya serta khususnya masyarakat Kab Kediri, bisa mengamalkan pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, ” tutur kepala Kesbangpol Mujahid.

Sekedar diketahui, pekan pancasila digelar mulai tanggal 29 Mei hingga tanggal 4 Juni 2017 diantaranya wawasan kebangsaan, kegiatan loka karya, halokah kebangsaan Pemda Kab Kediri bersama Majelis Ulama Indonesia mengadakan diskusi dan kajian nilai nilai pancasila, sekaligus puncak acara pekan Pancasila digelar lomba pidato menghafal Biografi Bung Karno sekaligus pemberian hadiah bagi pemenang lomba hafalan biografi Bung Karno untuk tingkat SD juara 1 Vina Alya S dari SD Al Badas Mojo, juara dua diraih Aprilia Putri Z dari SDN Pandantoyo 1 Ngancar, serta juara 3 M. Adibrata TMS dari SD 115 Grogol.

Sedangkan untuk tingkat SMP juara pertama diaraih Septi Elviana dari SMPN 1 Ngadiluwih, juara dua Andiartha Lucky SMPN 1 Grogol, dan juara tiga diaraih dari Arim Fatun M dari SMPN 1 Puncu.(adv/Diskominfo)