Lepas Jabatan dan Konsentrasi Ngurusi Dharma Wanita Gresik

oleh

ketua-dpw-gresik
Gresik, Memo.co.id

Setelah terpilih menjadi Ketua Dharma Wanita Persatuan ( DWP ) Kabupaten Gresik, Ning Estthi – Kasi Laporan dan Pertanggungjawaban Keuangan Dinas Pendapatan, Pengelolaan dan Aset Daerah ( DPPKAD ) Kab Gresik, istri Sekda Gresik tersebut , melepas jabatannya di struktural birokrasi kepegawaian.

Esthi lebih memiulih untuk ngurusi dapur Pemkab Gresik, dengan alasan panggilan jiwa. Menurut Esthi, aktif di DWP harus rela mengorbankan banyak waktu dan tenaga di luar pekerjaan formal karena harus banyak bersentuhan dengan kerjaan sosial dan keorganiasasian di lingkungan keluarga pemerintahan.

“ Tugas utama kita adalah membina anggota dan memperkukuh rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak, serta meningkatkan kepedulian social,” katanya.

Organisasi wanita sendiri terbentuk sebagai upaya pemerintah menghimpun dan juga membina para istri pegawai dalam mewujudkan kesejahteraan anggota dan keluarganya melalui peningkatan kualitas sumber daya anggota untuk mendukung tercapainya tujuan nasional. Jelasnya.

Kiprah di dunia keorganisasian, bukan merupakan hal baru bagi Istri Skretaris daerah ini, bahkan sejak kecil Nyoya Esti ini suka dengan berorganisasi, jadi tak heran jika terpilih menjadi ketua Organisasi wanita atau Dharma Wanita Persatua, beliau langsung tancap gas. (ric)