Jangan Menyerah, Sekalipun Seperti ini

oleh
jangan menyerah

jangan menyerah

Sekalipun tanpa kaki, jangan menyerah dengan keadaan. Jika masih hidup, berarti Tuhan memberi jalan kemana Anda berada di tangga kesuksesan. Masakahnya, tidak gampang setiap orang menemukan tangga tangga tersebut untuk menuju takdir dari Tuhan, yaitu jatah Sukses Anda. Jangan Menyerah

Ya, setiap orang, tidak pandang bulu seberat apa usaha Anda, memiliki jatah sukses. Dan, jatah tersebut telah digariskan pada diri setiap manusia oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Dalam ajaran setiap agama, sama sama memiliki ayat suci yang menjadi dasar kuat dimana letak takdir jatah sukses tersebut. Melalui kitab suci masing masing agama, sudah disebutkan juga jatah sukses tersebut.

Ini, salah satu satu kisah inspiratif yang muncul dari seorang ayah dari empat anak, asal Filipina yang memiliki keterbatasan fisik dan kedua kakinya diamputasi. Namun, keterbaytasan tersbut bukan menjadi halangan bagi dirinya. Dibalik ketidak sempurnaannya, pasti ada yang sempurna di balik diri orang tersebut. Hanya sebagai kuli panggul demi menghidupi keempat anaknya, dia bis amenghantarkan anak anaknya sukses.

Dalam sebuah foto yang diunggah di media sosial yang dilansir dari eliter readers, sang ayah nampak sedang memikul sebuah sak di pundaknya. Dibantu kruk di kedua tangannya, pria itu tampak sedang berusaha memindahkan karung demi karung dari gudang ke suatu tempat.

Kisah hidup ayah tanpa kaki ini membuktikan jika menjadi seorang ayah memang memiliki tanggung jawab yang besar. Untuk menafkahi keluarganya, ia rela melakukan pekerjaan apapun meski mempunyai keterbatasan fisik.

Dari kisah inspiratif perjuangan sang ayah tersebut dapat menjadi cerminan bagi ayah lainnya bahwasanya janganpernah menyerah dengan keadaan sekalipun dalam ketidaksempurnaan usaha untuk mebahagiakan keluarga terutama demi biaya pendidikan anak memang harus diperjuangkan. ( fal )

Tinggalkan Balasan