Jambret Ini Modusnya Mbuntuti Motor Sepanjang Jalan, Sebelum Beraksi

oleh

Kediri, Memo.co.id

Riduwan (21) warga Dusun Cangkring Desa Pelem Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, diringkus buser Polres Kediri, dalam kasus perampasan barang milik pelajar di kampung Inggris Pare. Beberapa barang bukti berupa sepeda motor dan beberapa hanphone juga diamankan dari tangan pemuda tersebut.

Kapolres Kediri AKBP Sumaryono, mengatakan, kasus penjambertan sudah ditangani petugas. Pelaku juga berhasil diamankan . Kemudian diperiksa untuk melengkapi berkas penyidikan.

“Tersangka telah beraksi sebanyak 14 kali dalam kurun satu tahun. Pelaku selalu mencari sasaran dari pelajar dan mahasiswa yang mengendarai sepeda motor malam hari antara pukul 20.00 WIB hingga 22.00 WIB. Barang hasil curian biasanya dijual melalui jual beli online dan uangnya untuk mengangsur kredit sepeda motor,” ujar Kapolres Kediri AKBP Sumaryono

Penangkapan pelaku berawal dari laporan Rosa Triana Surya Putri (19) pelajar asal Desa Jeruk Gulung, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri yang kehilangan hanphone akibat dijambret pelaku. Modusnya pelaku membuntuti korban yang mengendarai sepeda motor kemudian memepet dan menggasak telepon genggam di keranjang sepeda. ( togar )