Gurami Pakai Sambal Mangga Muda

oleh

gurami sambal mangga
Santap siang dengan menu Sunda. Pasti Anda balik lagi. Menunya, Gurami sambal mangga segar, gurih dan renyah. Jika Anda penasaran, datang aja ke Jl Raya Kartini Raya di Depok Lama. Jika Anda melewati rumah makan Sunda tersebut, tiap siang pasti ramai dikunjungi orang. Meski kelihatan kecil dari luar, namun bila masuk ke dalam tempatnya sangat luas.
Saung Fitri, adalah menu andalan khas Sunda. Saung Fitri yaitu Gurami, ikan mas, ayam goreng, ayam bakar dan udang. Sayurannya menggunakan aneka cah kangkung, cah buncis, toge, dan cah brokoli.
Gurami yang tersedia di rumah makan itu beratnya sekitar 500 gram. Lumayan besar dan bisa dinikmati hingga 4 orang. Sementara itu, untuk Gurami sambal mangga, pada bagian daging ikan sudah dipisahkan dari bagian tulang, mirip seperti fillet. Fillet daging gurami digoreng menggunakan tepung dan disajikan lagi bersama tulangnya.
Pada pelangka sjaian tersebut, terdapat irisan mangga muda serta saus warba kemerah merahan, yang menutupi permukaan daging gurami. Hmmm, lezaaaat. Makin enak bila dinikmati dengan nasi hangat. Penasaran, bila berkunjung ke Depok, mampir saja.