Geger Malam Jumat, Maling Kain Kafan di Kuburan Untuk Pasugihan

oleh

Cilacap, Memo.co.id
Warga di Cilacap digegerkan dengan aksi pencurian kain kafan di kuburan TPU Mbeji Cilacap Utara, Jawa Barat. Bongkar kuburan untuk mengambil kain kafan tersebut diyakini bisa menjadi ilmu pasugihan bagi yang berhasil mendapatkannya. Kejadian heboh ini terjadi di kelurahan Martasinga Kecamatan Cilacap Utara Kabupaten Cilacap Jawa Barat, tepat sebelum 40 hari orang yang meninggal.
Saksi pertama kali yang menemukan pembongkaran kuburan mayat bayi adalah Aspar, warga Gumilir Cilacap. Lelaki itu kebetulan melintasi kuburan tempat dimakamkannya mayat bayi, Jumat pagi tadi. Diduga, aksi pembongkaran kuburan dilakukan malam Jumat, tadi malam.
“Makam yang dibongkar adalah makam seorang bayi perempuan bernama Khusnulkhotimah anak dari pasangan Tasiwan dan Karsiyah, warga Mertasinga,” kata Kapolsek Cilacap Utara, AKP Made Arthana. Bayi tersebut meninggal dunia saat dilakukan persalinan di salah satu rumah bersalin di Cilacap sekitar 40 hari yang lalu. Makam tersebut diduga telah dibongkar paksa oleh orang yang tidak dikenal.