Gajinya Kecil, 4 Karyawan GG Maling Kabel Tembaga, Ini Wajahnya..

oleh
karyawan GG mencuri

karyawan GG mencuri

Kediri Memo.co.id

Gajinya kecil, karyawan Gudang Garam Kediri mencuri kabel tembaga di Unit 5 GG. Mereka empat orang, berhasil diringkus Satreskrim Polsek Kota. Mereka diantaranya, Afi Asmaranto (22) warga Jl. Selowarih Gg. H. Abdul Kelurahan Ngadirejo Kecamtan Kota Kediri,Puguh Santoso (28) warga Perum Jenggolo Indah F-4 RT 24 RW 8 Gogorante Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri,Suprianto (39) warga desa bangsongan kec Kayen Kidul Kabupaten Kediri dan Muh. Maksum (29) warga desa Nglerep Kecamatan Papar Kabupaten Kediri.

Kanit Reskrim Polsek Kediri Kota Iptu Widodo, mengungkapkan,”sekitar hari Rabu (15/2) pukul 11.30 Wib, salah satu satpam yang bertugas di pintu gerbang memberhentikan Afi dan Puguh yang membawa kabel tembaga yang telah dikupas,karena merasa curiga akhirnya satpam tersebut melaporkan ke Polsek Kediri Kota.Setelah mendapatkan laporan petugas langsung melakukan penyelidikan dan akhirnya petugas dapat meringkus empat pelaku.

Dalam aksinya Afi dan Puguh masuk ke dalam gudang dengan cara mengangkat engsel bawah pintu gudang dan mendorong dengan tubuh pelaku kemudian masuk mengambil kabel tembaga dan mengulitinya didalam gudang.Setelah keluar dari gudang membawa kabel tembaga dan disembunyikan dalam bodi sepeda motor serta didalam helm,” ungkap Iptu Widodo.

“Kedua pelaku Afi dan Puguh keluar melalui gerbang depan unit 5 PT GG, dalam aksi pencurian kedua tersangka dibantu oleh Suprianto dan Maksum yang merupakan karyawan dari PT.Morinda untuk mengawasi aksi pencurian tersebut.Dari hasil pemeriksaan petugas ke empat pelaku telah melakukan aksi pencurian sebanyak 5 kali sejak hari senin (6/2), akibat perbuatannya PT.Gudang Garam mengalami kerugian Rp.9.500.000,” jelas Iptu Widodo.

Barang bukti yang dapat diamankan petugas yaitu, Kabel tembaga seberat 20,2 Kg , 29 kulit kabel ukuran 50 cm ,1 buah alat pemotong baja , 2 buah pisau cuter , 1 buah obeng ,1 bungkus rokok surya , 1 Unit sepeda motor Honda Vario nopol AG 6201 BH , STNK sepeda motor Honda Vario nopol AG 6201 BH , Kunci sepeda motor Honda Vario , 1 buah engsel pintu , 1 buah helm warna hijau merk KYT dan uang tunai Rp 500 ribu.

“Saat ini barang bukti dan ke empat pelaku sudah kita amankan di Polsek Kediri Kota guna penyelidikan lebih lanjut,” pungkas Iptu Widodo. (eko)