Buaya Bertengger di Atas Rumah Warga Gegerkan Masyarakat Sekitar

oleh
buaya bertengger di atap rumah warga, gegerkan masyarakat sekitar
buaya bertengger di atap rumah warga, gegerkan masyarakat sekitar

Malang, Memo

Buaya Bertengger di Atas Rumah Warga Gegerkan Masyarakat Sekitar .Warga Jalan Ki Ageng Gribig Kota Malang , digegerkan oleh penemuan seekor buaya di atap rumah warga. Warga yang takut, akhirnya mengamankan buaya ke Polsek Kedung Kandang . Diduga, buaya merupakan peliharaan salah satu warga, yang kabur karena tidak terurus.

Buaya dengan panjang 170 sentimeter, Rabu malam ditemukan warga di kawasan Kedungkandang Gang Buntu, Kota Malang. Buaya ditemukan pertama kali oleh Supini, karena curiga genting atap rumahnya tiba – tiba pecah.

Saat dicek, ia melihat seekor buaya berada di atap rumah dengan mulut mengangga. Supini akhirnya meminta bantuan suaminya, Junaedi, untuk mengevakuasi buaya, dan diserahkan ke Mapolsek Kedungkandang.

Sementara polisi menduga buaya merupakan warga setempat, yang tidak terurus sehingga kabur dari kandangnya. Namun saat didatangi, rumah terduga pemilik buaya tidak ada penghuni. Polisi akan memeriksa terduga, untuk memastikan legalitas kepemilikan buaya.

“Tadi ada laporan warga, buaya di atas genting, kita amankan buaya dari lokasi. Diduga peliharaan orang, tapi belum ada yang melapor. Kita umumkan ke warga, siapa tahu ini miliknya, kita akan lapor ke BKSDA, kalau tidak pemilik akan terancam pidana,” tutur Kompol Suko, Kapolsek Kedungkandang.

Antisipasi buaya menyerang warga, khususnya anak – anak, buaya yang belum diketahui jenisnya ini akan diserahkan ke balai konservasi sumber daya alam (BKSDA).

Baca Juga  Mahasiswa KKN 49 UMM Malang Olah Limbah Plastik Menjadi Paving Block