Bawa Sabu Sabu 50 Kg, Dua Bandar Disergab BNN di Pintu Air Ancol

oleh

Jakarta Memo.co.id
Dua bandar sabu sabu tertangkap tangan dan diringkus Badan Narkotika Nasional, saat membawa dua koper berisi sabu sabu seberat 50 kg. Satu dar dua bandar tersebut berkebangsaan dari Taiwan. Keduanya sempat kabur sebelum diringkus petugas. Belum ada keterangan resmi dari otoritas resmi BNN.

Kabag Humas BNN Sulistiandriatmoko, membenarkan adanya penindakan tersebut. “Benar, (penindakan) oleh tim BNN,” kata Sulistriandiatmoko. Namun, tidak ada keterangan resmi secara rinci sebagai rtindak lanjut terkait penyergapan tersebut. Sedangkan petugas menyita dua koper berisi sabu di lokasi.
Kedua pembawa sabu ditangkap di dekat pintu Ancol

Menurut Humas BNN Sulistriatmoko, barang berup sabu diduga beratnya sekitar 50 kg. Dikonfirmasi terpisah, Direktur Penindakan dan Pengejaran BNN Brigjen Irwanto mengatakan salah seorang pengedar sempat berusaha kabur saat ditangkap. Pria tersebut tampak berlumur lumpur. Kedua pembawa sabu ini mulanya dibuntuti tim setelah mengambil sabu dari sebuah gudang di Lodan, Jakut. Penangkapan kemudian dilakukan di dekat pintu air Ancol.

Sabu dalam dua koper yang dibawa dua orang di Ancol, Jakarta Utara, diperkirakan seberat 50 kg. Tapi BNN akan menghitung ulang untuk memastikan berat sabu barang bukti penangkapan. “Barang bukti 50 kg di dua koper, tapi itu masih perkiraan, belum dihitung,” ujar Direktur Penindakan dan Pengejaran BNN Brigjen Irwanto .(nu)