AHY Harini Temui Jokowi Untuk Buka Peresmian The Yudhoyono Institute

oleh

Jakarta, Memo.co.id

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan mengundang Presiden Joko Widodo untuk menghadiri peresmian The Yudhoyono Institute nanti malam di Jakarta. Undangan akan disampaikan langsung saat AHY bertemu Jokowi siang ini di Istana Merdeka.

“Pertemuan nanti dijadwalkan membicarakan The Yudhoyono Institute,” kata juru bicara The Yudhoyono Institute, Ni Luh Putu Caosa Indryani, Kamis (10/8), sebagaimana dikutip Memo dari CNNIndonesia.

The Yudhoyono Institute akan diresmikan di Djakarta Theater malam nanti. Sejumlah tokoh dijadwalkan akan hadir.

Caosa mengatakan, The Yudhoyono Institute adalah bentuk pengabdian pemikiran untuk masyarakat Indonesia. Institusi ini dibangun atas gagasan mantan Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono yang merupakan ayah dari AHY.

Saat ditanya perbedaan The Yudhoyono Institute ini dengan institusi kajian yang dibangun mantan presiden lain seperti Habibie Center, Wahid Institute dan juga Megawati Institute, Caosa mengatakan pihaknya bakal fokus pada isu-isu strategis bukan hanya di lingkup nasional melainkan regional dan global.

“Kami ini adalah think tank independen bukan bagian politik praktis yang menjadi pemimpin dalam pembahasan isu-isu baik nasional maupun regional yang mencakup formulasi strategi dan implementasi sudut pandang dengan kepemimpinan sebagai fokus utama,” kata Caosa.

“Itu akan sesuai dengan slogan kami: liberty, prosperity, security.”

AHY sendiri telah didaulat sebagai Direktur Eksekutif. Para mantan menteri era SBY juga disebut bakal terlibat dalam lembaga ini.

“Pak SBY kan sebagai founder, kemudian mas Agus. Lalu mantan-mantan menteri pak SBY adapun nama-namanya saya belum bisa konfirmasi,” kata Caosa. ( nu )

Tinggalkan Balasan